DomaiNesia

Monday 26 June 2017

Sepenting Apa Sih Kita Harus Belajar Pemerograman Web.?



Bagi developer, computer scientist, atau programmer tentu sudah tahu manfaat belajar bahasa pemrograman, tidak perlu dijelaskan lagi. Belajar bahasa pemrograman bagi mereka akan sangat bermanfaat untuk bidang pekerjaan yang dimilikinya, apalagi bagi mereka yang sedang mengerjakan proyek-proyek baru yang sama sekali belum pernah disentuhnya.
Pada era teknologi yang sangat pesat seperti ini, bisa dibilang website akan masih merajai bidang terknologi informasi beberapa tahun ke depan. Alasannya karena dengan bantuan internet sebagai jaringannya, kita dapat dengan mudah mendapatkan informasi yang kita butuhkan. Bukan hanya itu, website juga dapat berupa aplikasi. Karena dari segi biaya lebih terjangkau, kita hanya butuh membeli sebuah hosting dan domain, lalu aplikasi kita bisa di buka dimana saja. Kita tidak perlu mempersiapkan server sendiri. Jika kita hanya ingin aplikasi kita hanya dapat dibuka dikantor saja juga bisa, kita memanfaatkan jaringan intranet.
Secara luas belajar coding memberdayakan Anda untuk melakukan banyak hal yang Anda tidak akan dinyatakan mampu melakukan. Hal-hal ini meliputi kerajinan tangan website Anda sendiri, menjadi coder karir atau bahkan memulai bisnis teknologi. Yang paling penting, Anda akan dapat memahami teknologi membentuk dunia Anda.
Akan tetapi, bagaimana manfaat belajar bahasa pemrograman bagi orang awam atau orang yang sedang belajar? Tentu tak hanya sebatas meningkatkan kemampuan melakukan pemrograman yang akan di dapatkan, tetapi berbagai hal terkait dengan hal tersebut.

Dengan sedikit keberuntungan, Anda akan dapat menemukan cara-cara di mana coding dapat membantu Anda dalam kehidupan sehari-hari atau pekerjaan. Anda dapat memutuskan untuk menulis skrip Anda sendiri, untuk melakukan tugas-tugas rutin seperti mengirim email, penanganan data, mengedit teks atau melakukan perhitungan.

Manfaat dari PHP yaitu untuk membuat halaman website yang dinamis dan interaktif yang dapat menyesuaikan tampilan konten tergantung pada situasi. Website dinamis juga bisa menginput data ke databased, membuat halaman yang berubah-ubah sesuai pada input dari user, menghasilkan gambar, menkonversi halaman text menjadi PDF, memproses form dll. Dalam membuat aplikasi website, kode PHP disisipkan ke dalam dokumen HTML, oleh karena itu PHP disebut sebagai bahasa pemrograman script.

Contoh Kecil
1.    Bisa memahami konsep teknologi aplikasi web
2.    Bisa memahami format text pada halaman web
3.    Bisa memahami format tabel pada halamam web
4.    Bisa memahami tampilan format multimedia
5.    Bisa memahami format kaitan pada halaman web
6.    Bisa memahami format formulir pada halamn web
7.    Bisa menyajikan berbagai teknologi pengembangan aplikasi web
8.    Bisa menyajikan text dalam format tertentu pada halaman web
9.    Bisa menyajikan tabel pada halaman web
10. Bisa menyajikan tampilan format multimedia pada halaman web
11. Bisa menyajikan format kaitan pada halaman
12. Bisa menyajikan formulir pada halaman web
13. Bisa menyajikan style tertentu pada halaman web


1 comment:

  1. Artikel ini menambah wawasan dan informasi tentang seberapa penting kita belajar pemrograman web, manfaat apa yang bisa diambil dari belajar pemrograman web.Terimakasih.
    Website saya https://sriseptiarini.mahasiswa.atmaluhur.ac.id
    Website kampus http://www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com